Beranda Politik Pilgub Jatim, Risma-Gus Hans Siap Mendaftar Malam Ini

Pilgub Jatim, Risma-Gus Hans Siap Mendaftar Malam Ini

PDIP mengumumkan rencana pendaftaran Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta, yang lebih dikenal sebagai Gus Hans, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur pada Kamis malam, 29 Agustus.

0
437
PDIP mengumumkan rencana pendaftaran Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta, yang lebih dikenal sebagai Gus Hans, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur pada Kamis malam, 29 Agustus.

CARAPANDANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan rencana pendaftaran Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta, yang lebih dikenal sebagai Gus Hans, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur pada Kamis malam, 29 Agustus.

"Pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB," ujar Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Proses pendaftaran pasangan ini akan dimulai dari Kantor DPD PDIP Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, dan akan diiringi kirab budaya menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

Sebelumnya, Untari menyatakan bahwa PDIP berkeinginan menampilkan kombinasi 'semangka' dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024, yang merupakan istilah politik untuk perpaduan antara nasionalis dan religius, yang diasosiasikan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Deni Wicaksono, menyatakan optimisme terhadap pasangan Risma-Gus Hans.

"Bismillah," kata Deni, yang bertanggung jawab atas pemenangan pemilu ini.

Pasangan Risma-Gus Hans diharapkan dapat menjadi pesaing bagi petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur. Kandidat lain yang akan bertanding adalah Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim yang didukung oleh PKB.

Gus Hans dikenal sebagai Juru Bicara tim kampanye Khofifah-Emil pada Pilkada Jawa Timur 2018 dan merupakan tokoh muda NU serta pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum di Peterongan, Jombang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here