Beranda Politik Ketua DPC Palu Minta Ketum PPP Mardiono Segara Percepat Muktamar atau Mundur

Ketua DPC Palu Minta Ketum PPP Mardiono Segara Percepat Muktamar atau Mundur

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC PPP) Kota Palu, Shauqi Maskati meminta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Mardiono agar intropeksi diri dan segera mempercepat penyelenggaraan Muktamar.

0
740
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC PPP) Kota Palu, Shauqi Maskati meminta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Mardiono agar intropeksi diri dan segera mempercepat penyelenggaraan Muktamar.

CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum telah resmi menetapkan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 baru-baru ini.

Rekapitulasi KPU ini, akhirnya menyimpulkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) benar-benar tersingkir dari parlemen karena tidak memenuhi ambang batas suara. Sebelumnya PPP mengajukan perkara hasil suara, namun ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Merespon hal-hal aktual ini, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC PPP) Kota Palu, Shauqi Maskati meminta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Mardiono agar intropeksi diri dan segera mempercepat penyelenggaraan Muktamar.

“Rekapitulasi KPU clear sudah nasib PPP, tersingkir. Oleh karenanya saya minta Plt. Ketua Umum bercermin diri, mundur atau percepat Muktamar,” tegasnya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/8/2024).

Shauqi Maskati menekankan kekalahan di Pemilu dan Pileg harus di evaluasi, sehingga PPP bisa jalan dan lebih berkonsentrasi menghadapi momentum politik.

“Parpol yang punya riwayat sejarah hebat di republik ini akhirnya tak tersungkur, alami kesialan, peristiwa terburuk sepanjang sejarah PPP, sangat memalukan. Bukan kata saya, ini fakta, publik pun merasa iba,” tegasnya lagi.

Bahwa Plt Ketua Umum, Mardiono tidak saja mampu mempertahan jumlah kursi PPP di DPR. Melainkan justru gagal total meloloskan partai berlambang Kabah ini kembali masuk ke Senayan.

“Tidak ada jalan lain selain mengganti figur Ketum yang mumpuni dan diperhitungkan ketokohannya di kancah politik nasional,” katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here