Beranda Olahraga Pindah ke Liga Arab Saudi, Steven Bergwijn Dicoret dari Timnas Belanda

Pindah ke Liga Arab Saudi, Steven Bergwijn Dicoret dari Timnas Belanda

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mencoret Steven Bergwijn dari skuadnya setelah penyerang sayap itu bergabung dengan klub Arab Saudi dalam usia relatif muda.

0
281
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mencoret Steven Bergwijn dari skuadnya setelah penyerang sayap itu bergabung dengan klub Arab Saudi dalam usia relatif muda.

CARAPANDANG - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, telah mengeluarkan Steven Bergwijn dari skuadnya setelah sang penyerang sayap bergabung dengan klub Arab Saudi di usia yang masih relatif muda.

Bergwijn melakukan transfer ke Al-Ittihad pada musim panas 2024 dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer 21 juta euro (sekitar Rp360 miliar) dan menandatangani kontrak tiga tahun.

Koeman menyayangkan keputusan Bergwijn bergabung dengan Al Ittihad, menilai bahwa kepindahan alumnus akademi PSV Eindhoven tersebut didorong oleh motivasi finansial.

Koeman dengan tegas menghapus nama Bergwijn dari tim nasional Belanda, meskipun ia telah bermain sebanyak 38 kali dan mencetak 8 gol untuk De Oranje sejak tahun 2018.

"Steven Bergwijn pergi ke Arab Saudi di usia 26 tahun. Ini jelas tidak berkaitan dengan ambisi olahraga. Riwayatnya dengan tim nasional Belanda kini telah berakhir," ujar Koeman seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail pada hari Selasa.

"Di usia 26 tahun, ambisi terpenting seharusnya adalah olahraga, bukan finansial. Dia sebenarnya bisa tetap berada di Ajax, bukan?" "Saya yakin Ajax juga memberikan gaji yang besar. Di usianya, saya tidak akan mengambil keputusan seperti itu," tambah Koeman.

Belanda akan berhadapan dengan Bosnia dan Herzegovina dalam pertandingan pembuka Liga A Grup 3 UEFA Nations League pada hari Minggu, 8 September.

Belanda berada di Grup 3 bersama dengan Bosnia dan Herzegovina, Jerman, dan Hungaria.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here