Beranda Internasional PM Israel Bersumpah Lanjutkan Perang Lawan Hamas

PM Israel Bersumpah Lanjutkan Perang Lawan Hamas

memasuki hari ke-100, dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bersumpah akan melanjutkan kampanye militer di Jalur Gaza hingga "kemenangan total" tercapai.

0
1,328
istimewa

CARAPANDANG - Konflik berdarah Israel-Hamas pada Minggu (14/1) memasuki hari ke-100, dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bersumpah akan melanjutkan kampanye militer di Jalur Gaza hingga "kemenangan total" tercapai.

"Kita harus menjalankan perang ini, dan ini akan memakan waktu berbulan-bulan," kata Netanyahu, terlepas meningkatnya seruan internasional untuk menghentikan perang karena krisis kemanusiaan yang semakin parah di Gaza.

Dalam rapat kabinet mingguannya, Netanyahu mempresentasikan proposal anggaran 2024 kepada pemerintahannya, meminta persetujuan untuk rencana yang meliputi kenaikan pajak dan penerapan pengurangan anggaran baju seragam sebesar 3 persen untuk semua kementerian pemerintah guna mendapatkan dana untuk membiayai perang melawan Hamas yang sedang berlangsung.

"Pada saat ini, yang dibutuhkan adalah, pertama-tama, untuk menutupi biaya perang dan memungkinkan kita untuk melanjutkan perang dan menyelesaikannya," ujar Netanyahu kepada para menteri.

Pernyataan tersebut disampaikan ketika Israel menunggu keputusan dari Mahkamah Internasional (International Court of Justice/ICJ) di Den Haag, dengan kemungkinan akan memutuskan untuk menentang serangan besar-besaran Israel yang melumpuhkan di Gaza.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here