Beranda Politik Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Meyakini Duet Tokoh Nasionalis Bisa Menangkan Pilpres 2024

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Meyakini Duet Tokoh Nasionalis Bisa Menangkan Pilpres 2024

Hal tersebut disampaikan Budiman usai bertemu secara tertutup dengan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah Menteri Pertahanan RI itu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

0
1,938

CARAPANDANG - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko mengatakan, kaum nasionalis perlu bersatu untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Selain itu, dia meyakini duet tokoh nasionalis bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran pemilihan.

Hal tersebut disampaikan Budiman usai bertemu secara tertutup dengan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah Menteri Pertahanan RI itu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023) malam.

Budiman menjelaskan, kedatangannya ke kediaman Prabowo untuk menyampaikan usulan pribadinya agar kaum nasionalis bersatu.

Ketika ditanya apakah persatuan kaum nasionalis itu berarti menduetkan Prabowo dengan capres PDIP Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Budiman tak menampik.

Dia menyebut, duet kaum nasionalis bisa menenangkan pilpres dalam satu putaran saja. Sebagai catatan, hampir semua analis politik meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran apabila ada tiga capres, yakni Prabowo, Ganjar, dan Anies Baswedan.

"Pokoknya harus ada persatuan antara kaum nasionalis. Persatuan itu supaya solid, satu putaran, dan lanjutkan perjuangan programnya Pak Jokowi," kata Budiman kepada awak media saat hendak meninggalkan kediaman Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here