Beranda Sains & Teknologi Pos Indonesia Gandeng TikTok Luncurkan Creator House

Pos Indonesia Gandeng TikTok Luncurkan Creator House

TikTok kini resmi berkolaborasi dengan BUMN, PT Pos Indonesia meluncurkan Creator House, rumah kreatif untuk kreator berkolaborasi dengan UMKM dan masyarakat.

0
77
TikTok kini resmi berkolaborasi dengan BUMN, PT Pos Indonesia meluncurkan Creator House, rumah kreatif untuk kreator berkolaborasi dengan UMKM dan masyarakat.

CARAPANDANG - TikTok kini resmi berkolaborasi dengan BUMN, PT Pos Indonesia meluncurkan Creator House, rumah kreatif untuk kreator berkolaborasi dengan UMKM dan masyarakat.

Berlokasi di pusat kota Jakarta, rumah kreatif yang didedikasikan TikTok bagi kreator, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan masyarakat luas ini ditujukan untuk mendorong terciptanya kreasi konten yang menghibur, inspiratif, serta memberi nilai tambah bagi komunitas TikTok di Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Erick Thohir mengatakan dalam sambutannya bahwa Kementerian BUMN mengapresiasi kerja sama antar TikTok dan Pos Indonesia.

Erick menyebut, pasar ekonomi digital Indonesia nilainya sudah mencapai Rp4.500 triliun, terbesar di Asia Tenggara dengan pendapatan per kapita US$10.000 dan PDB US$3,3 triliun.

Angka ini diperkirakan masih akan naik pada 2045, membawa Indonesia menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke-4 atau ke-5 di dunia.

"Dengan potensi pertumbuhan yang besar, kami berharap adanya pemerataan pemanfaatan platform digital, terutama oleh generasi muda agar lapangan pekerjaan bisa semakin terbuka yang bisa melahirkan pengusaha muda baru," ujarnya, di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Erick juga berharap, kehadiran Creator House di gedung bersejarah milik PT Pos diharapkan bisa memacu para generasi muda untuk berkarya, berkolaborasi, dan memberikan dampak pada masyarakat untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here