Beranda Umum Prakiraan Cuaca 29 September 2024

Prakiraan Cuaca 29 September 2024

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (29/9/2024).

0
474
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (29/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (29/9/2024). Prakirawan BMKG Yohanes Agung mengatakan, dari pulau Sumatera hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan, Lampung dan Tanjung Pinang. 

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Padang dan Pekanbaru. "Waspadai potensi hujan disertai petir  di sejumlah kota seperti, Banda Aceh, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Pangkal Pinang," kata Yohanes.

Bergeser ke pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta, sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang, Jakarta dan Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, secara umum hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang.  Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar.

Sedangkan untuk pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda dan Tanjung Selor.  "Waspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pontianak,' ucapnya.

Beralih ke pulau Sulawesi, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Mamuju. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palu dan Manado.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here