Beranda Umum Prakiraan Cuaca 31 Agustus 204

Prakiraan Cuaca 31 Agustus 204

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (31/8/2024).

0
561
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (31/8/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (31/8/2024). Prakirawan BMKG Maria Klaudiana mengatakan, dari pulau Sumatra,  cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru dan Palembang.

Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Yakni di Banda Aceh, Jambi, Pangkal Pinang dan Lampung. 

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Padang, Bengkulu dan Tanjung Pinang. "Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Medan," kata Maria.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Yakni di Kota Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Bandung. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang," ujarnya.

Selanjutnya, cuaca di pulau Bali dan Nusa Tenggara cukup kondusif. Cuaca cerah diprakirakan terjadi di kota Kupang, sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Pontianak, di Tanjung Selor hujan petir. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti Palangkaraya, Banjarmasin dan Samarinda.

Selanjutnya, untuk pulau Sulawesi, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Kendari, Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju,

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here