Beranda Umum Prakiraan Cuaca 4 September 2024

Prakiraan Cuaca 4 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Rabu (4/9/2924).

0
371
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Rabu (4/9/2924).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Rabu (4/9/2924).

Prakirawan BMKG Bagas Briliano mengatakan, di pulau Sumatra, cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di sejumlah kota. Seperti, Banda Aceh, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung.

Kemudian, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Pekanbaru, Padang, Jambi, dan Tanjung Pinang. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan," kata Bagas.

Sedangkan, cuaca di sejumlah kota di pulau Jawa cukup kondusif. Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Semarang dan Surabaya. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Bandung.

"Cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di sejumlah kota. Seperti, Serang, Jakarta, dan Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kupang. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Mataram," ucapnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di kota Pontianak. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin dan Samarinda.

"Hati-hati potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Tanjung Selor," katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here