Beranda Umum Prakiraan Cuaca 5 September 2024

Prakiraan Cuaca 5 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia.

0
348
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia.

CARAPANDANGBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca tersebut berlaku untuk Kamis (5/9/2024).

Prakirawan BMKG Pramudhian Firdaus mengatakan, di pulau Sumatra potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Palembang. Sementara, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Lampung.

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi terjadi di sejumlah kota. Seperti, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

"Potensi, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Padang dan Bengkulu," kata Pramudhian.

Sedangkan cuaca di pulau Jawa diprakirakan cukup kondusif. Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta, sementara cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang, Jakarta, dan Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang," ucapnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin dan Samarinda. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here