Beranda Umum Prakiraan Cuaca 6 September 2024

Prakiraan Cuaca 6 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (6/9/2024).

0
400
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (6/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (6/9/2024).

Prakirawan BMKG Dendi Rona Purnama mengatakan, di pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palembang dan Lampung. Sementara cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Bengkulu.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Pekanbaru, Palembang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang. Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Padang.

"Perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh dan Medan," kata Dendi.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Serang, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

"Cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Mataram. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Kupang.

Di pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Banjarmasin. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Pontianak dan Samarinda.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here