Beranda Ekonomi Sempat Tertatih, Emas Kembali Mendekati Level Tertinggi

Sempat Tertatih, Emas Kembali Mendekati Level Tertinggi

0
546
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Harga emas terbang setelah sempat tertatih-tatih. Harga emas mendekati level tertinggi dalam satu minggu usai data-data pekerjaan Amerika Serikat (AS) yang melemah yang bisa memberi ruang The Federal Reverse (The Fed) harus segera melakukan pemangkasan suku bunga.

Pada perdagangan Kamis (5/9/2024) harga emas di pasar spot ditutup menguat 0,89% di level US$2.516,32 per troy ons. Penguat

Harga emas terbang setelah sempat tertatih-tatih. Harga emas mendekati level tertinggi dalam satu minggu usai data-data pekerjaan Amerika Serikat (AS) yang melemah yang bisa memberi ruang The Federal Reverse (The Fed) harus segera melakukan pemangkasan suku bunga.

Pada perdagangan Kamis (5/9/2024) harga emas di pasar spot ditutup menguat 0,89% di level US$2.516,32 per troy ons. Penguatan tersebut menjadi penguatan dua hari beruntun dan mendekati level tertinggi dalam satu minggu. Harga emas saat ini adalah yang tertinggi sejak Kamis pekan lalu.

Penguatan juga membawa emas ke level US$ 2.500 setelah terlempar dari level tersebut pada Senin-Rabu pekan ini.

Sementara, hingga pukul 06.15 WIB Jumat (6/9/2024), harga emas melemah tipis 0,02% di posisi US$2.515,89 per troy ons.

Harga emas naik mendekati level tertinggi dalam satu minggu pada perdagangan Kamis kemarin ditopang oleh melemahnya dolar AS dan imbal hasil US Treasury. Keduanya jatuh setelah data-data tenaga kerja AS memburuk. Kondisi ini diperkirakan akan mempercepat pemangkasan suku bunga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here