Beranda Umum Prakiraan Cuaca 8 September 2024

Prakiraan Cuaca 8 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (8/9/2024).

0
370
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (8/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (8/9/2024). Prakirawan BMKG Yohanes Agung mengatakan, dari pulau Sumatra, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru.

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Yakni seperti di Banda Aceh, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Lampung.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Medan. "Waspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Padang, Palembang dan Tanjung Pinang," kata Yohanes.

Beralih ke pulau Jawa, secara umum cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti, Serang, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Matara, sedangkan cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Kupang. "Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar," ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, secara umum hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Samarinda dan Tanjung Selor. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here