Beranda Ekonomi Kemenhub Akan Gelar Rapat Skema Subsidi Layanan KRL Jabodetabek Berbasis NIK

Kemenhub Akan Gelar Rapat Skema Subsidi Layanan KRL Jabodetabek Berbasis NIK

ementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar rapat terkait wacana skema subsidi layanan KRL Jabodetabek berbasis NIK.

0
293
ementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar rapat terkait wacana skema subsidi layanan KRL Jabodetabek berbasis NIK.

CARAPANDANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar rapat terkait wacana skema subsidi layanan KRL Jabodetabek berbasis NIK. Nantinya, rapat tersebut akan diadakan bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. 

“Kami tengah merencanakan waktu, karena pak Luhut dan Bu Menkeu tengah menyelesaikan anggaran di DPR. Setelah ini kami akan adakan rapat dan seperti apa yang akan dilakukan,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2024). 

Lebih lanjut, Menhub mengatakan usulan ini tidak terlepas dari implementasi teknologi di sektor transportasi. Salah satunya menyangkut persoalan pentiketan. 

"Tapi pada dasarnya, kalau kita bicara mengenainya adalah bagaimana kita mengatur ticketing itu dengan satu teknologi. Intinya itu,” ujar Menhub. 

Diketahui, wacana perubahan mekanisme subsidi KRL Jabodetabek tengah menjadi sorotan bagi masyarakat. Pasalnya, mulai 2025 pemerintah berencana menerapkan subsidi KRL berbasis NIK dan sudah masuk Buku Nota Keuangan RAPBN 2025.

Dengan adanya skema itu, artinya tidak semua masyarakat bisa menerima layanan KRL dengan harga yang murah seperti sekarang. Hanya orang yang pantas mendapatkan subsidi saja yang bisa merasakan layanan KRL dengan harga murah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here