Beranda Umum Prakiraan Cuaca Indonesia 11 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca Indonesia 11 Oktober 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (11/10/2024).

0
306
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (11/10/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Jumat (11/10/2024).

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan, di pulau Sumatra hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh, Medan, Jambi, dan Pangkal Pinang. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung.  

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Bengkulu. "Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Tanjung Pinang," kata Efa.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. Sementara, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar.b"Potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Mataram," ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Palangkaraya, Samarinda dan Tanjung Selor. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pontianak.

"Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin," ucap Efa.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here