Beranda Olahraga Rafael 'King of Clay' Nadal Umumkan Gantung Raket

Rafael 'King of Clay' Nadal Umumkan Gantung Raket

Petenis berkebangsaan Spanyol Rafael Nadal mengumumkan 'gantung raket' (pensiun) dari dunia tenis pada Kamis (10/10/2024).

0
387
Petenis berkebangsaan Spanyol Rafael Nadal mengumumkan 'gantung raket' (pensiun) dari dunia tenis pada Kamis (10/10/2024).

CARAPANDANG - Petenis berkebangsaan Spanyol Rafael Nadal mengumumkan 'gantung raket' (pensiun) dari dunia tenis pada Kamis (10/10/2024).

Peraih 22 titel Grand Slam itu akan memainkan turnamen terakhirnya di putaran final Davis Cup 2024 di Martin Carpena Arena, Malaga, 19-24 November mendatang.

"Halo semuanya. Saya ingin mengumumkan bahwa saya akan pensiun dari tenis profesional," ujar Nadal dalam video yang diunggah melalui Instagram pribadinya, Kamis (10/10/2024).

Dalam dua musim terakhir, Nadal lebih banyak bergulat dengan cedera. Tahun lalu, ia pun sudah sempat mengindikasikan bakal pensiun di akhir musim 2024.

"Kenyataannya adalah beberapa tahun terakhir sudah berjalan sulit, terutama dalam dua musim terakhir. Menurutku, (dalam periode itu) aku bahkan selalu bermain dengan keterbatasan," ucapnya menambahkan.

Petenis 38 tahun itu belum akan langsung gantung raket selepas pengumuman ini. Nadal masih akan tampil membela Spanyol dalam penampilan pamungkas di Piala Davis yang dimainkan di Malaga pada bulan depan.

"Saya sangat gembira bahwa turnamen terakhir saya adalah Davis Cup mewakili negara saya. Ini menutup perjalanan saya, karena salah satu kegembiraan pertama saya adalah final Davis Cup di Sevilla pada tahun 2004," ujar Nadal menutup.

Nadal menyandang predikat 'King of Clay' karena dirinya meraih 14 gelar di lapangan tanah liat French Open. Ia meraih 112 kemenangan dari 116 pertandingannya di Roland Garros.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here