Beranda Hukum dan Kriminal Presiden Terpilih Prabowo Akan Kejar Koruptor Hingga Antartika

Presiden Terpilih Prabowo Akan Kejar Koruptor Hingga Antartika

Presiden RI yang baru terpilih, Prabowo Subianto, sedang mempersiapkan pasukan khusus untuk mengejar koruptor, bahkan jika mereka bersembunyi di Antartika.

0
246
Presiden RI yang baru terpilih, Prabowo Subianto, sedang mempersiapkan pasukan khusus untuk mengejar koruptor, bahkan jika mereka bersembunyi di Antartika.

CARAPANDANG - Presiden RI yang baru terpilih, Prabowo Subianto, sedang mempersiapkan pasukan khusus untuk mengejar koruptor, bahkan jika mereka bersembunyi di Antartika.

Prabowo tidak main-main; ia bahkan berencana menyiapkan anggaran khusus untuk memerangi korupsi.

"Saya mungkin akan meninjau kembali anggaran. Saya akan mengalokasikan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor," kata Prabowo dalam pernyataannya, yang dikutip pada Senin (2/9/2024).

Ia juga menambahkan bahwa sebagian dari anggaran tersebut akan digunakan untuk mengejar koruptor yang kabur ke luar negeri.

"Bahkan jika koruptor itu melarikan diri ke Antartika, saya akan mengirim pasukan khusus untuk mencari mereka di sana," tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyatakan bahwa korupsi adalah indikator yang menunjukkan suatu negara dalam keadaan terpuruk.

Karena itu, Prabowo menegaskan bahwa ia tidak akan ragu-ragu atau membeda-bedakan dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Semua indikator menunjukkan bahwa kita berada di ambang kebangkitan yang luar biasa. Kunci utamanya adalah kita harus mengurangi korupsi. Jika memungkinkan, kita harus menghapus korupsi dalam waktu singkat, atau setidaknya kita tekan, kurangi, dan terus kurangi. Kita tidak akan berkompromi dengan korupsi," tegas Prabowo.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here