Beranda Umum Promosi Sektor Parekraf Melalui Dunia Virtual

Promosi Sektor Parekraf Melalui Dunia Virtual

WonderVerse Indonesia adalah dunia virtual yang mempromosikan sektor parekraf dengan cara yang lebih kekinian

0
1,660
Istimewa

CARAPANDANG - Perkembangan teknologi terus menimbulkan efek positif di berbagai sektor. Tak terkecuali di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Indonesia. Kecanggihan teknologi digital terus dimanfaatkan dengan baik dalam mengembangkan dan mempromosikan sektor parekraf Indonesia. Hal ini terlihat dari diluncurkannya WonderVerse Indonesia pada Senin, 9 Oktober 2023 lalu.

WonderVerse Indonesia adalah dunia virtual yang mempromosikan sektor parekraf dengan cara yang lebih kekinian. Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun belakang dunia dihebohkan dengan kemunculan dunia virtual, Metaverse. Mengikuti tren tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengembangkan WonderVerse Indonesia bersama Magnus Indonesia.

Di WonderVerse Indonesia “wisatawan virtual” akan mendapatkan pengalaman seru melalui berbagai fitur, seperti bermain gim tradisional, pertunjukan langsung secara virtual, suvenir virtual, sampai pemesanan tiket pesawat juga bisa dilakukan di WonderVerse Indonesia!

WonderVerse Indonesia terbagi dalam empat zona, yakni Lobby, WonderReal, WonderGoods, dan WonderFun. Setiap zona memiliki berbagai spesifikasi dan fungsi yang berbeda-beda. Di zona pertama, Lobby, merupakan tempat berinteraksi pertama kali para wisatawan virtual (user) di dunia virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here