Beranda Internasional Putin Peringatkan Israel Serangan di Gaza Tidak Bisa Ditolelir

Putin Peringatkan Israel Serangan di Gaza Tidak Bisa Ditolelir

 Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat menyerukan pertumpahan darah di Timur Tengah agar diakhiri dan memperingatkan Israel bahwa serangan darat di Gaza akan menyebabkan jumlah korban sipil yang "sungguh tidak bisa ditolelir".

0
1,252

CARAPANDANG - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat menyerukan pertumpahan darah di Timur Tengah agar diakhiri dan memperingatkan Israel bahwa serangan darat di Gaza akan menyebabkan jumlah korban sipil yang "sungguh tidak bisa ditolelir".

Militer Israel hari ini menyeru semua warga sipil di Kota Gaza, yang berpenduduk lebih dari 1 juta orang, agar pindah ke selatan dalam waktu 24 jam, karena militer Israel sedang mengumpulkan tank untuk melancarkan invasi darat sebagai balasan terhadap serangan dahsyat Hamas.

Putin mengatakan Israel memang telah menjadi sasaran "serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal kebrutalannya" dan berhak mempertajkan diri, namun pertumpahan darah harus dihentikan.

Dia memperingatkan serangan darat akan menimbulkan "akibat serius bagi semua pihak". "Dan yang terpenting, jatuhnya korban sipil benar-benar tak dapat diterima.

Sekarang hal utama adalah menghentikan pertumpahan darah," kata Putin pada pertemuan puncak di Kyrgyzstan bersama negara-negara bekas republik Uni Soviet lainnya.

"Rusia siap berkoordinasi dengan semua mitra yang berpikiran konstruktif," kata Putin.

Ia menambahkan bahwa kunci  menyelesaikan konflik Israel-Palestina adalah membentuk negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here