Beranda Sosok Robert Lewandowski Sang "Bintang" Lapangan Hijau

Robert Lewandowski Sang "Bintang" Lapangan Hijau

Andai kurang lebih 36,82 juta penduduk Polandia ditanya siapa sosok pesepak bola yang paling populer dan berpengaruh di sana, hampir bisa dipastikan mayoritas mereka menjawab: Robert Lewandowski

0
987
Foto: Antara

CARAPANDANG.COM - Kisah pesepak bola dunia yang awalnya diremehkan hingga tumbuh menjadi seorang bintang lapangan hijau bertebaran seiring detak waktu.

Namun, sangat jarang cerita seperti itu ditemukan dari Polandia, negara di kawasan Eropa Tengah. Robert Lewandowski adalah salah satu dari sosok yang punya cerita itu.

Andai kurang lebih 36,82 juta penduduk Polandia ditanya siapa sosok pesepak bola yang paling populer dan berpengaruh di sana, hampir bisa dipastikan mayoritas mereka menjawab: Robert Lewandowski

Lewandowski adalah satu dari sedikit anomali yang indah di sepak bola. Ketika banyak dari pesepak bola seusianya sekarang, 36 tahun, sudah pensiun atau pindah ke liga luar Eropa demi mengurangi tekanan terhadap fisik dan mental, Lewandowski tetap mampu menjaga konsistensi di level tertinggi.

Kedisiplinannya sebagai seorang atlet tidak lepas dari pengaruh keluarganya yang semuanya olahragawan.

Ayahnya, Krzysztof Lewandowski adalah seorang judoka dan pesepak bola profesional. Ibunya, Iwona Lewandowska, sempat bekerja sebagai pebola voli profesional.

Pada tahun 2013, Lewandowski pun menikah dengan atlet karate Anna Lewandowski yang kini juga berprofesi sebagai nutrisionis.

Di tengah-tengah para atlet itulah Lewandowski tumbuh dari awalnya hanya seorang anak yang menyukai sepak bola sampai bertransformasi ke sosok penyerang tajam yang sangat disegani di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here