Beranda Politik Said Abdullah Berharap Prabowo Jalankan Pesan Trisakti dan Nawacita

Said Abdullah Berharap Prabowo Jalankan Pesan Trisakti dan Nawacita

bahwa Bung Karno adalah milik Bangsa Indonesia, Bung Karno milik semua golongan," kata Said dalam rilis persnya

0
697
Istimewa

CARAPANDANG - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menyampaikan terima kasih kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto karena menyebut sang proklamator Ir Sukarno atau Bung Karno bukan hanya milik satu partai politik.

"Sebagai bagian dari kader PDIP, saya dan kawan kawan PDIP tentu sangat berterima kasih kepada Pak Prabowo atas apresiasinya,  bahwa Bung Karno adalah milik Bangsa Indonesia, Bung Karno milik semua golongan," kata Said dalam rilis persnya, Jumat (10/5/2024).

Said berharap melalui pengakuan tersebut pemerintahan Prabowo mendatang kelak menjalankan ajaran-ajaran Bung Karno, teutama pesan Trisakti dan Nawa Cita.

"Azimat penting dari Bung Karno adalah mewujudkan jalan Trisakti, dan kami di PDIP berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan jalan Trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik," ujarnya.

Dia berharap Prabowo bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno, menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu, apalagi jika hanya menjadi negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju.

Selain itu, PDIP berharap Prabowo punya kesungguhan untuk membawa Indonesia menjadi negara mandiri secara pangan dan energi.

"Sebab, sepuluh tahun pemerintahan Pak Jokowi (Joko Widodo) melalui janji Nawa Cita, dua hal pokok itu belum tuntas. Kita masih bergantung akan kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here