Beranda Umum Sambut FIBA World Cup 2023 dengan Penanaman Bakau

Sambut FIBA World Cup 2023 dengan Penanaman Bakau

Inisiasi PP Perbasi bersama Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 untuk menanam 56 bibit Pohon Bakau sebagai upaya mengatasi kualitas udara di Jakarta

0
1,658
Istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi inisiasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) bersama Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 untuk menanam 56 bibit Pohon Bakau sebagai upaya mengatasi kualitas udara di Jakarta. 

Selain sebagai ajang promosi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023, kegiatan ini diharapkan menjadi contoh insan olahraga lain peduli lingkungan.

"Kami dari Kemenpora RI sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan penanaman Bakau yang dilakukan PP Perbasi dengan Panpel FIBA World Cup 2023," kata Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi Publik, Mikha Tambayong pada sambutannya di Ekowisata Mangrove PIK 2 Jakarta Utara, Selasa (22/8).

Mikha yang hadir bersama Tim Komunikasi Menpora Angela Gilsha menyampaikan, beberapa waktu terakhir isu polusi udara di Jabodetabek menjadi perbincangan karena buruknya kualitas udara khususnya di Jakarta. Ia berharap berbagai pihak turut  bergerak peduli terhadap lingkungan.

"Salah satu penyumbang buruknya kualitas udara adalah emisi karbon dari kendaraan bermotor, emisi PLTU batubara dan asap buangan dari industri dan berdampak pada kesehatan saluran pernafasan. Semoga kegiatan penanaman bakau ini menjadi contoh positif bagi insan olahraga lainnya untuk bergerak dan peduli," ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here