Beranda Internasional Sedikitnya 25 Orang Tewas dalam Serangan Israel ke Sekolah-sekolah di Gaza City

Sedikitnya 25 Orang Tewas dalam Serangan Israel ke Sekolah-sekolah di Gaza City

Orang-orang melakukan pencarian para korban di sebuah sekolah yang rusak akibat serangan udara Israel di Gaza City pada 4 Agustus 2024. Sedikitnya 25 orang tewas akibat serangan udara Israel ke sekolah al-Nasr dan Hassan Salama di Gaza City, demikian menurut sejumlah sumber keamanan dan medis Palestina pada Minggu (4/8). (Xinhua/Mahmoud Zaki)

0
291
Xinhua

CARAPANDANG.COM, GAZA CITY, 5 Agustus (Xinhua) -- Sedikitnya 25 warga Palestina tewas akibat serangan udara Israel ke sekolah al-Nasr dan Hassan Salama di Gaza City, demikian menurut sejumlah sumber keamanan dan medis Palestina pada Minggu (4/8).

   

Pesawat-pesawat tempur Israel membombardir kedua sekolah tersebut dengan beberapa rudal, ujar sumber keamanan. Sumber medis mengatakan kepada Xinhua bahwa sedikitnya 25 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara Israel itu.

   

Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak, ungkap Otoritas Pertahanan Sipil di Gaza dalam sebuah pernyataan.

   

Sementara itu, juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tempur Israel menyerang para militan yang beroperasi di dalam kompleks komando dan kendali Hamas yang tersembunyi di dalam sekolah Hassan Salama dan al-Nasr di Gaza City.

   

Sejak 7 Oktober 2023, Hamas dan tentara Israel terlibat dalam perang berskala besar, tepat setelah Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap kota-kota Israel yang berdekatan dengan daerah kantong pesisir yang terkepung itu.

   

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel yang masih berlangsung di Jalur Gaza telah bertambah menjadi 39.583 orang, ungkap otoritas kesehatan yang berbasis di Gaza dalam sebuah pernyataan pada Minggu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here