Beranda Sumatera Barat Sekda Hansastri Apresiasi Peran Lintas Lembaga dalam Menyiapkan Angkatan Kerja Sumbar

Sekda Hansastri Apresiasi Peran Lintas Lembaga dalam Menyiapkan Angkatan Kerja Sumbar

Sekda Hansastri saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024 - Kolaborasi Peningkatan Mutu dan Kebekerjaan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi, Kamis (25/01/2024) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang - Kemnaker RI.

0
556
Sekda Hansastri saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024 - Kolaborasi Peningkatan Mutu dan Kebekerjaan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi, Kamis (25/01/2024) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang - Kemnaker

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar), Hansastri, menyatakan bahwa Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi berbagai upaya lintas lembaga dalam menekan angka pengangguran di Sumbar. Menurutnya, sinergitas dalam menghasilkan angkatan kerja yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan dunia kerja tersebut harus terus diperkuat.

Hal itu disampaikan Sekda Hansastri dalam sambutannya, saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024 - Kolaborasi Peningkatan Mutu dan Kebekerjaan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi, Kamis (25/01/2024) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang - Kemnaker RI.

"Tahun 2023 lalu, Tingkat Penangguran Terbuka (TPT) Sumbar tercatat 5,94 persen, ini angka yang cukup besar. Menyikapi ini, pemerintah pusat dan daerah terus berupaya membuka berbagai lapangan kerja bagi tenaga kerja yang terampil. Oleh karena itu, pelatihan yang secara rutin digelar oleh BPVP Padang Kemenaker RI ini sangat diperlukan," ucap Sekda.

Atas terlaksananya program pelatihan yang berkelanjutan tersebut, Sekda Hansastri menyatakan terima kasih kepada Kemenaker RI, serta kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar yang turut menghadirkan program Restoratif Justice Plus Rajo Labiah, yang menyediakan fasilitas pelatihan keterampilan bagi para warga binaan pemasyarakatan, sehingga dapat kembali ke tengah masyarakat sebagai angakatan kerja yang terampil.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here