Beranda Sumatera Barat Sekda Hansastri Tekankan Pentingnya Validitas Data Sosial Ekonomi KPM Bansos

Sekda Hansastri Tekankan Pentingnya Validitas Data Sosial Ekonomi KPM Bansos

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, saat menghadiri agenda Rapat Koordinasi Petugas Verifikasi dan Validasi DTKS tingkat Sumbar, Kamis, (02/02/2024) di Hotel Triple Three Bukittinggi.

0
893
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, saat menghadiri agenda Rapat Koordinasi Petugas Verifikasi dan Validasi DTKS tingkat Sumbar, Kamis, (02/02/2024) di Hotel Triple Three Bukittinggi.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Pejabat serta para operator pengelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hingga tingkat desa/nagari/kelurahan di Sumatera Barat (Sumbar), diharapkan terus meningkatkan kualitas validitas data sosial ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos). Sehingga, penyaluran bansos di Sumbar dapat lebih tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, saat menghadiri agenda Rapat Koordinasi Petugas Verifikasi dan Validasi DTKS tingkat Sumbar, Kamis, (02/02/2024) di Hotel Triple Three Bukittinggi. Sekda menekankan, pemahaman pejabat serta operator pengelola DTKS terkait kualitas data perlu selalu ditingkatkan.

“Saat penyaluran bansos sudah lebih tepat, maka penanggulangan kemiskinan di Sumbar akan semakin baik. Ini penting untuk dipahami oleh para operator DTKS hingga tingkat desa/nagari/kelurahan, serta oleh pejabat terkait di Kota/Kabupaten serta Provinsi,” ucap Sekda Hansastri yang hadir mewakili Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, yang di saat bersaman tengah kunjungan kerja ke Kabupaten Solok Selatan.

Oleh sebab itu, Sekda Hansastri berharap agar para operator pengelola DTKS dapat mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya, dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman melalui materi yang disampaikan oleh para Narasumber. “Selaku ujung tombak pengelolaan DTKS, kualitas dan pemahaman saudara harus terus ditingkatkan,” ucapnya menekankan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here