Beranda Edukasi Siswa Indonesia Raih Lima Medali dan Dua Penghargaan IOAA 2023

Siswa Indonesia Raih Lima Medali dan Dua Penghargaan IOAA 2023

Tim Indonesia yang terdiri dari lima siswa terbaik Indonesia berhasil menyabet satu medali perak, empat medali perunggu, dan dua penghargaan Best International Team 

0
2,774
istimewa

CARAPANDANG - Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, siswa Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan di ajang bergengsi tingkat internasional. Tim Indonesia yang terdiri dari lima siswa terbaik Indonesia berhasil menyabet satu medali perak, empat medali perunggu, dan dua penghargaan Best International Team yang setara medali emas pada ajang International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke-16 yang diselenggarakan secara luring pada tanggal 10 s.d. 20 Agustus 2023 di Chorzów, Polandia.

Kelima siswa tersebut adalah Dzaky Rafiansyah dari SMA Semesta yang meraih medali perak dan Best International Team; Bryan Herdianto dari SMAS Kanisius Jakarta yang meraih medali perunggu dan juga Best International Team. Kemudian, tiga medali perunggu lainnya diraih oleh Zahran Nizar Fadhlan dari SMAN 1 Padang, Ferdinand dari SMAS 1 Kristen BPK Penabur Jakarta, dan Indra Rhamadan dari SMAN 1 Manggar, Kepulauan Bangka Belitung.

“Selamat dan sukses, lima siswa Indonesia telah memberikan kado spesial bagi HUT ke-78 RI dengan lima medali. Raihan ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Mudah-mudahan mereka bisa meneruskan karirnya sebagai pembelajar dan bisa menemukan pilihan yang terbaik di masa depan sehingga menjadi champions di bidangnya,” disampaikan Staf Ahli Menteri bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin saat menyambut kepulangan para siswa di Soekarno-Hatta International Airport, Tangerang, pada Senin (21/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here