Beranda Edukasi Siswa-siswi SMP Indonesia Bawa Pulang 6 Medali IJSO

Siswa-siswi SMP Indonesia Bawa Pulang 6 Medali IJSO

Peraih medali perak IJSO, Renault Tjandera dari SMP Santa Laurensia, Kota Tangerang Selatan, mengungkapkan rasa bahagianya setelah berhasil menorehkan medali perak di IJSO

0
1,950
istimewa

CARAPANDANG - Prestasi membanggakan kembali diraih siswa-siswi terbaik Indonesia di ajang The 20th International Junior Science Olympiad (IJSO) yang digelar pada 1 s.d 10 Desember 2023 di Bangkok, Thailand. Dalam ajang internasional tersebut, siswa-siswi dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) berhasil menorehkan satu perak dan lima perunggu.

Total ada enam medali yang didapatkan, medali perak diraih oleh Renault Tjandera dari SMP Santa Laurensia, Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, lima medali perunggu diraih oleh Juan Howard Wijaya dari SMP Darma Yudha Pekanbaru, Danish Riziq Khairan Siregar dari SMP As Shofa Pekanbaru, Ahmad Kautsar Al Ramadhani dari MTsN 1 Kota Malang, Matthew Tjandra dari SMPK 6 PENABUR DKI Jakarta, dan Faizah Adriansyah dari MTsN 6 Kota Padang.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Maria Irene Veronica Herdjiono, menyambut kedatangan para siswa-siswi berprestasi tersebut di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Maria menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan para siswa di ajang International Junior Science Olympiad.

“Selamat untuk adik-adik yang telah menorehkan prestasi dengan meraih satu perak dan lima perunggu di ajang IJSO. Tahun ini semua siswa masing-masing dapat membawa pulang medali. Harapannya pada IJSO mendatang di Rumania bisa mendapatkan banyak medali emas,” ujar Irene pada Minggu (10/12).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here