Beranda Suara Senayan Sosialisasi Empat Pilar MPR, Dr Misharti Harap Ponpes Cetak Generasi Unggul

Sosialisasi Empat Pilar MPR, Dr Misharti Harap Ponpes Cetak Generasi Unggul

Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan warga negara Indonesia.

0
1,309
Anggota MPR RI, Dr. Hj. Misharti saat menjadi pembicara pada Sosialisasi Empat Pilar MPR  yang digelar di Pondok Pesantren Al-Karomah ‘Aidarusy di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau  pada Selasa 18 Juli 2023.

CARAPANDANG- Anggota MPR RI, Dr. Hj. Misharti menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pondok Pesantren Al-Karomah ‘Aidarusy di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau  pada Selasa 18 Juli 2023. 

Kegiatan tersebut dihadari oleh pengurus dan kyai Pondok Pesantren Al-Karomah ‘Aidarusy beserta santri dan tokoh masyarakat.  Dalam paparannya, Misharti menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan hikmat. 

Menurutnya Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan warga negara Indonesia, sebab Empat Pilar MPR ini memiliki peran yang sangat sentral dan menentukan kokohnya bangsa Indonesia.

“Pilar yang berupa sistem keyakinan dan ideologi harus memastikan negara-bangsa tetap kokoh, memastikan terwujudnya ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, serta mampu mencapai kesejahteraan dan keadilan yang diharapkan oleh warga bangsa,” jelasnya.

Misharti yang akrab disapa si “Jilbab Ungu” oleh masyarakat Riau ini menekankan bahwa dalam bernegara kita harus memiliki pemahaman yang luas tentang wawasan kebangsaan. Karena wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan, sehingga akan muncul kesadaran yang kuat dalam menjaga persatuan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here