Beranda Film Sukses Film "AIR", Berikut Lima Sepatu NBA Lainnya Yang Layak Difilmkan

Sukses Film "AIR", Berikut Lima Sepatu NBA Lainnya Yang Layak Difilmkan

Film "AIR" dirilis tahun 2023, dengan sutradara Ben Affleck dan penulis skenario Alex Convery. Film tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata tentang asal usul Air Jordan.

0
2,551
Istimewa

CARAPANDANG - Film drama olahraga biografi berjudul "AIR" sukses, dengan meraup keuntungan puluhan juta dolar Amerika, lewat pemutarannya di seluruh dunia. Menyusul kesuksesan tersebut, beberapa pengamat menyarankan agar membuat film serupa untuk kontrak-kontrak eksklusif merek sepatu dengan pemain NBA. Karena hal ini bisa menjadi pengetahuan sekaligus edukasi kepada pemirsa. 

Film "AIR" dirilis tahun 2023, dengan sutradara Ben Affleck dan penulis skenario Alex Convery. Film tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata tentang asal usul Air Jordan. Sebuah lini sepatu bola basket yang fenomenal. Fokus ceritanya tentang seorang karyawan Nike bernama Sonny Vaccaro yang dibintangi Matt Damon, berusaha mendapatkan tanda tangan Michael Jordan. Pada akhirnya, kontrak inilah yang menjadikan Air Jordan sebagai sepatu yang mengubah hidup Michael Jordan selama-lamanya. 

Film "AIR" meraup keuntungan sekitar 52,5 juta dolar di Amerika Serikat dan Kanada, dan 37,5 juta dolar di wilayah lain, dengan total keuntungan seluruh dunia mencapai 90 juta dolar Amerika. Film ini finis ketiga di box-office tahun 2023, dengan persentase 49 persen penonton berusia di atas 35 tahun. Sebagian besar penonton merasa puas dengan penggarapan, akting para pemeran, dan ceritanya. Padahal di film tersebut tidak menampakkan wajah Michael Jordan sama sekali. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here