Beranda Politik Surya Paloh Tegaskan NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Surya Paloh Tegaskan NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Paloh menyatakan dukungan NasDem kepada pemerintahan baru itu tidak diikuti dengan tuntutan jatah menteri kepada Prabowo.

0
290
Paloh menyatakan dukungan NasDem kepada pemerintahan baru itu tidak diikuti dengan tuntutan jatah menteri kepada Prabowo.

CARAPANDANG -  Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan partainya akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sikap ini disampaikan Paloh pada Kongres III Partai NasDem di JCC Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.

Paloh menyatakan dukungan NasDem kepada pemerintahan baru itu tidak diikuti dengan tuntutan jatah menteri kepada Prabowo. "Partai ini berupaya untuk mempertahankan dignity-nya (martabat) dan integritas dirinya bukan sebagai partai pemberat bagi pemerintah yang didukungnya," katanya. 

"Tapi, insyaallah berupaya menjadi peringan beban bagi pemerintah yang didukungnya. Bukan permasalahan kursi jabatan menteri yang diharapkan partai ini," ujar Paloh.

Ia menegaskan NasDem akan menghargai pemerintahan Prabowo-Gibran. Sepanjang mereka mempertimbangkan gagasan dan ide partai NasDem.

"Ketika ide, pemikiran kami didengar, dan apalagi jika itu mampu kita jalankan. Itu yang diperjuangkan Partai NasDem," kata Paloh.

Pada kesempatan itu, Paloh juga menegaskan bahwa NasDem bakal terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Yaitu, sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024.

"Pada akhir masa bakti jabatannya, Presiden Jokowi akan tetap menjadi sahabat NasDem. Kami mengharapkan agar baktinya tetap berlanjut untuk kepentingan bangsa dan negara ini," katanya.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here