Beranda Suara Senayan Upacara 17 Agustus, Hanya Puan Pimpinan Parlemen yang Hadir di IKN

Upacara 17 Agustus, Hanya Puan Pimpinan Parlemen yang Hadir di IKN

Pimpinan Parlemen yang dipastikan hadir dalam pelaksanaan upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, hanya Ketua DPR Puan Maharani.

0
171
Pimpinan Parlemen yang dipastikan hadir dalam pelaksanaan upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, hanya Ketua DPR Puan Maharani.

CARAPANDANG - Pimpinan Parlemen yang dipastikan hadir dalam pelaksanaan upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, hanya Ketua DPR Puan Maharani.

"DPR katanya cuma ketua (Ketua DPR RI Puan Maharani) ya," kata  Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (22/7/2024).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, para wakil pimpinan DPR melaksanakan upacara HUT Ke-79 RI di daerah. "Saya di Jakarta atau di daerah," ucapnya.

Dia mengatakan, alasan seluruh pimpinan DPR tidak hadir di IKN. Salah satu faktornya, yakni terkait kapasitas tempat yang terbatas di IKN.

"Moga-moga sukses, lancar, karena kapasitasnya terbatas. Maka hanya ketua-ketua lembaga saja," ujar Cak Imin.

Diketahui, pemerintah Indonesia menggelar upacara HUT Ke-79 RI di IKN dan Jakarta pada 17 Agustus 2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto direncanakan mengikuti upacara di IKN.

Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti upacara di Jakarta. Presiden Jokowi meminta, publik tidak membayangkan pembangunan IKN sudah selesai saat upacara 17 Agustus 2024.

"Paling nanti 17 Agustus itu paling dihitung semuanya secara keseluruhan mungkin ya 15 persen. Ini masih memerlukan investasi, masih memerlukan investor dari dalam maupun luar," ucap Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here