Beranda Politik Upacara di IKN, PDIP Masih Menunggu Respon Megawati

Upacara di IKN, PDIP Masih Menunggu Respon Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Megawati terkait hadir atau tidaknya.

0
227
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Megawati terkait hadir atau tidaknya.
CARAPANDANG - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menghadiri HUT Ke-79 RI. Perayaan dan peringatan 17 Agustus 2024, bakal diselenggarakan pemerintah di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Merespons hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Megawati terkait hadir atau tidaknya. "Nanti Ibu Mega yang akan memutuskan,” kata Hasto dalam keterangan persnya, di Jawa Barat, dikutip Sabtu (10/8/2024).

Pada 17 Agustus 2024, Hasto mengaku, Megawati juga mendapat undangan dari PDIP. Yakni, Megawati diminta hadir di acara sekolah partai DPP PDIP.

"Dapat informasi dari Mas Pramono Anung beliau dalam kapasitas sebagai Menteri Sekretaris Kabinet. Ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menyampaikan undangan ke Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Hasto.

Kemudian, Hasto menuturkan, PDIP pada dasarnya juga rutin membuat agenda upacara perayaan HUT RI. Yakni, kegiatan itu dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP.

"Ada permohonan dari kader-kader PDI Perjuangan agar ibu Mega juga berkenan untuk hadir di Sekolah Partai. Karena di sekolah partai ini juga akan kami buat sesuatu yang istimewa sesuatu yang berbeda," ujar Hasto.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here