Beranda Umum Upaya Kemenag Cegah Kawin Anak

Upaya Kemenag Cegah Kawin Anak

Kementerian Agama menggandeng sejumlah stakeholder untuk berkomitmen mencegah perwakinan anak demi mewujudkan generasi berkualitas.

0
1,456
Istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Agama menggandeng sejumlah stakeholder untuk berkomitmen mencegah perwakinan anak demi mewujudkan generasi berkualitas.

Komitmen tersebut dituangkan melalui penandatanganan Komitmen Bersama Cegah Kawin Anak oleh Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Zainal Mustamin, diikuti para panelis, dan dilanjutkan oleh peserta secara luring dalam acara "Seminar Nasional Cegah Kawin Anak untuk Mewujudkan Generasi Berkualitas" di Kota Bandung, Kamis (13/7/2023).

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko dan konsekuensi terkait perkawinan anak, serta pentingnya memberi akses yang setara terhadap pendidikan dan peluang bagi anak-anak di Indonesia dan dunia," ujar Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Zainal Mustamin.

Selain penandatanganan komitmen, acara ini juga menghadirkan empat panelis yang memiliki perhatian terhadap isu perkawinan anak. Mulai dari Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda - Kemenko PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Jawa Barat I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, dan Ketua Regional Asia Save The Children Ratna Yunita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here