Beranda Populer Update Perang Timur Tengah Terkini, Ngeri!

Update Perang Timur Tengah Terkini, Ngeri!

Sejak pekan lalu, Israel telah mengebom wilayah Kola di ibu kota Lebanon, Beirut dan dari serangan tersebut telah menewaskan pemimpin kelompok Hizbullah, Hassan Nasrallah.

0
1,074
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Pasukan Israel resmi melakukan serangan darat ke Lebanon. Pada Selasa (1/10/2024) dini hari, Israel mengatakan mulai melancarkan serangan darat terbatas ke Lebanon dengan target Hizbullah.

Sejak pekan lalu, Israel telah mengebom wilayah Kola di ibu kota Lebanon, Beirut dan dari serangan tersebut telah menewaskan pemimpin kelompok Hizbullah, Hassan Nasrallah.

Berikut update terkait situasi di wilayah tersebut, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia.


Pasukan Israel Minta Warga di Lebanon Selatan Mengungsi

Tentara Israel telah mengeluarkan peringatan "mendesak" kepada penduduk 25 desa di Lebanon selatan untuk segera mengungsi dari rumah mereka.

"IDF [Tentara Israel] tidak ingin menyakiti Anda, dan demi keselamatan Anda sendiri, Anda harus segera mengungsi dari rumah Anda," kata pernyataan yang diunggah di X. "Setiap rumah yang digunakan oleh Hizbullah untuk kebutuhan militernya diperkirakan akan menjadi sasaran."

Ditambahkan pula bahwa penduduk harus segera menuju ke utara Sungai Awali, sekitar 60 km (36 mil) dari perbatasan dan jauh lebih jauh dari Sungai Litani, yang menandai tepi utara zona yang dideklarasikan PBB yang dimaksudkan untuk berfungsi sebagai penyangga antara Israel dan Hizbullah setelah perang mereka pada tahun 2006.

"Hati-hati, Anda tidak diizinkan pergi ke selatan. Pergi ke selatan dapat membahayakan hidup Anda," katanya. "Kami akan memberi tahu Anda saat sudah aman untuk kembali ke rumah."

Hizbullah Bantah Pasukan Israel Menyeberang ke Lebanon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here