Beranda Kabupaten Pohuwato Wabup Suharsi Hadiri Capacity Building TPID dan Gorontalo Economic Outlook 2023

Wabup Suharsi Hadiri Capacity Building TPID dan Gorontalo Economic Outlook 2023

0
1,055
Capacity Building TPID dan Gorontalo Economic Outlook 2023 oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang mengusung tema

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Capacity Building TPID dan Gorontalo Economic Outlook 2023 oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang mengusung tema "Sinergi Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Daerah Melalui Penguatan Kelembagaan dan Integrasi Neraca Pangan" dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Selasa, (7/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Ballrom Saronde Lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo dibuka Pj. Sekda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, dan dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha, para bupati, wali kota se-Provinsi Gorontalo, Direktur Perusahaan, BUMD, BUMN serta perwakilan akademisi se-Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha dalam sambutannya menyampaikan, Capacity Building ini adalah sebagai salah satu capaian prestasi program TPID di masing-masing kota, kabupaten se-Provinsi Gorontalo. "Berdasarkan data BPS perkembangan pada triwulan III 2023 perekonomian Gorontalo mengalami kenaikan sebesar 4.62% lebih tinggi pertumbuhanya dibanding pada triwulan II 2023. Namun demikian, perekonomian Provinsi Gorontalo masih lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi wilayah Sulawesi, Maluku, Papua maupun Nasional”,jelasnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait