Beranda Internasional Xi Jinping: Hubungan China-Rusia Sambut Peluang Pembangunan Baru

Xi Jinping: Hubungan China-Rusia Sambut Peluang Pembangunan Baru

China dan Rusia telah melewati banyak ujian bersama di masa lalu, dan hubungan kedua negara menyambut peluang pembangunan baru di masa depan

0
1,432
Istimewa

CARAPANDANG - China dan Rusia telah melewati banyak ujian bersama di masa lalu, dan hubungan kedua negara menyambut peluang pembangunan baru di masa depan, tutur Presiden China Xi Jinping pada Kamis (8/2).

Xi menyampaikan pernyataan tersebut dalam percakapan via sambungan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin menjelang Tahun Baru Imlek.

Dalam percakapan tersebut, kedua kepala negara juga saling bertukar ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Mengingat bahwa Festival Musim Semi China semakin dekat dan suasana perayaannya yang meriah, Xi mengatakan bahwa rakyat China memiliki banyak harapan dan keyakinan menjelang Tahun Naga yang akan datang.

Menyampaikan harapan terbaiknya untuk masyarakat China yang ramah, Putin menuturkan bahwa naga melambangkan kebijaksanaan dan kekuatan dalam budaya China.

Putin mendoakan kebahagiaan bagi rakyat China di Tahun Naga, dan berharap semua keinginan mereka dapat terkabul.

Dalam percakapan telepon tersebut, Xi mengatakan bahwa sudah menjadi sebuah tradisi yang baik baginya dan Putin untuk saling bertukar sapa menjelang pergantian tahun, meninjau pencapaian perkembangan hubungan bilateral, dan bersama-sama menantikan masa depan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here