Beranda Ekonomi Dolar Turun Efek Tunggu Keputusan Suku Bunga

Dolar Turun Efek Tunggu Keputusan Suku Bunga

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,11 persen menjadi 105,20 pada akhir perdagangan

0
1,374
istimewa

CARAPANDANG - Dolar AS melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), namun masih mendekati level tertinggi enam bulan dalam sesi yang tenang karena para pedagang menunggu keputusan suku bunga minggu ini oleh Federal Reserve, Bank Sentral Inggris (BoE) dan Bank Sentral Jepang (BoJ).

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,11 persen menjadi 105,20 pada akhir perdagangan, tidak jauh dari level tertinggi enam bulan di 105,43 yang dicapai pada Kamis (14/9/2023). Indeks ini naik untuk minggu kesembilan berturut-turut pada minggu lalu, kenaikan terpanjang dalam hampir satu dekade.

“Banyaknya peristiwa risiko dan pertemuan bank sentral yang akan datang membatasi volatilitas, dan para pedagang benar-benar tidak ingin mengejar pergerakan atau mengambil risiko signifikan menjelang FOMC, BoE, BoJ,” kata Michael Brown, analis pasar di Trader X.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada Senin (18/9/2023) bahwa ia tidak melihat tanda-tanda perekonomian AS memasuki penurunan.

Pertumbuhan AS yang tangguh telah memicu rebound dolar dalam beberapa pekan terakhir meskipun reli tersebut kemungkinan akan diuji oleh data dan keputusan suku bunga Fed pada Rabu (20/9/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here