Beranda Ekonomi FOMC! Emas Meroket Atau Terjun?

FOMC! Emas Meroket Atau Terjun?

Harga emas diperkirakan akan volatile pada pekan ini menjelang rapat Federal Open Market Committee (FOMC). Pada perdagangan terakhir pekan lalu, Jumat (21/7/2023) harga emas di pasar spot ditutup di posisi US$ 1.960,23 per troy ons. Harganya melemah 0,48%.

0
1,392
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG - Harga emas diperkirakan akan volatile pada pekan ini menjelang rapat Federal Open Market Committee (FOMC). Pada perdagangan terakhir pekan lalu, Jumat (21/7/2023) harga emas di pasar spot ditutup di posisi US$ 1.960,23 per troy ons. Harganya melemah 0,48%.

Pelemahan tersebut memperpanjang tren negatif sang logam mulia yang juga melemah pada tiga hari perdagangan sebelumnya.
Kendati demikian, secara keseluruhan, harga emas masih naik 0,27% pekan lalu. Artinya, emas sudah mencatatkan kinerja positif dalam tiga pekan.

Harga emas bergerak ke arah positif dengan menguat tipis pada pagi hari ini.
Pada perdagangan Senin (24/7/2023) pukul 06:15 WIB, harga emas ada di posisi US$ 1.961,81 per troy ons atau menguat tipis 0,08%.

Harga emas diproyeksi akan bergerak volatile sampai bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) mengumumkan hasil rapat FOMC pada Rabu waktu AS atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Rapat FOMC pada bulan ini sangat ditunggu-tunggu karena menjadi "moment of the truth" atas ekspektasi pasar terhadap kebijakan The Fed.
Tak hanya keputusan suku bunga yang ditunggu tetapi publik hingga pelaku pasat juga menanti pernyataan atau sinyal kebijakan The Fed setelah bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here