Beranda Politik Golkar Sebut Bahlil Penuhi Syarat Jadi Ketum

Golkar Sebut Bahlil Penuhi Syarat Jadi Ketum

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku, Menteri Investasi itu telah memenuhi syarat untuk menjadi ketua umum.

0
199
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku, Menteri Investasi itu telah memenuhi syarat untuk menjadi ketua umum.

CARAPANDANG - Nama Bahlil Lahadalia dalam busra calon ketum Golkar pada Munas XI 2024 semakin menguat. Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku, Menteri Investasi itu telah memenuhi syarat untuk menjadi ketua umum.

"Yakin, beliau memenuhi (syarat maju ketum Golkar). Baik dari segi persyaratan maupun pengalaman beliau sebagai pengurus DPD Provinsi Papua," kata Ace dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Senin (19/8/2024).

Terlebih, Ace menegaskan, Bahlil digadang-gadang mendapatkan dukungan seluruh kader Golkar se-Indonesia. Bahlil diakuinya, juga selalu berkomunikasi baik dengan pengurus-pengurus DPD Golkar.

"Insha Allah, beliau juga mendapatkan dukungan dari para pengurus DPD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sejauh yang saya tahu, sudah 37 provinsi yang menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil," ucapnya.

Kemudian, Sekretaris Panitia Penyelenggara Munas XI dan Rapimnas Partai Golkar 2024 ini menyinggung, salah satu persyaratan menjadi calon ketua umum Golkar. Yakni, harus pernah menjadi pengurus DPP maupun DPD tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

"Harus mampu mengumpulkan 30 persen suara pada Munas nanti. Artinya, hampir sebanyak 160 dukungan dari DPD kabupaten/kota dan provinsi yang memberikan persyaratan dukungan untuk calon ketum," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here