Beranda Suara Senayan Gusti Farid: 4 Pilar MPR RI Perekat Persatuan dan Keutuhan Bangsa

Gusti Farid: 4 Pilar MPR RI Perekat Persatuan dan Keutuhan Bangsa

Implementasi dari pengamalan Empat Pilar MPR RI, salah satunya dengan tetap semangat menjaga sila ketiga Pancasila.

0
1,459
Istimewa

CARAPANDANG - Anggota MPR RI, H. Gusti Farid Hasan Aman mengatakan bahwa kegiatan Sosialisai Empat Pilar MPR RI dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin kuat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persatuan kesatuan bangsa, sehingga semangat tolong menolong dan membantu sesama anak bangsa tidak akan hilang. Jika rasa ini hilang bisa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya pada Kegiatan tersebut pada Rabu (26/07).

Perlu diketahui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar  MPR RI ini dihadiri oleh tokoh masyarakat  dan para warga jalan mahligai di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Senator dari Kalimantan Selatan ini mengatakan implementasi dari pengamalan Empat Pilar MPR RI, salah satunya dengan tetap semangat menjaga sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Sebab Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bangsa Indonesia, juga sebagai alat pemersatu bangsa.  Sementara itu UUD 1945 merupakan konstitusi dalam bernegara, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan perasaan bersama sebagai satu bangsa.

Maka itu Empat  Pilar ini mutlak dan tidak bisa dipisah-pisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here