Beranda Umum PLN Pasang Listrik Gratis Warga Kurang Mampu

PLN Pasang Listrik Gratis Warga Kurang Mampu

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) membantu memasang listrik gratis kepada 3.500 warga kurang mampu

0
1,423
istimewa

CARAPANDANG - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) membantu memasang listrik gratis kepada 3.500 warga kurang mampu sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencapai target elektrifikasi nasional.

"Selain itu, program ini berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Hal ini diatur dalam ESDM Nomor 03 Tahun 2022 tentang Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) bagi rumah tangga tak mampu," kata General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula ketika dihubungi, Rabu.

Dirinya menyebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan dan PT PLN (Persero) telah melakukan kick off pelaksanaan BPBL di wilayah Maluku dan Maluku Utara pada 24-25 Juli 2023 dan sebanyak 3.500 rumah tangga kurang mampu yang akan menerima BPBL.

Dirinya menyebut, mereka tersebar di Provinsi Maluku sebanyak 3.000 dan 500 calon penerima di Maluku Utara akan dinyalakan listriknya.

Awat Tuhuloula menuturkan, pelaksanaan BPBL ini bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi serta memenuhi kebutuhan energi listrik yang belum merata, khususnya bagi rumah tangga kurang mampu yang belum terhubung dengan jaringan tenaga listrik PT PLN (Persero).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here