Beranda Kesehatan Hindari Iritasi Kulit Saat Beli Baju Baru, Harus Mencucinya Terlebih Dahulu Sebelum Dipakai

Hindari Iritasi Kulit Saat Beli Baju Baru, Harus Mencucinya Terlebih Dahulu Sebelum Dipakai

Saat membeli baju baru dari toko, ada baiknya untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dipakai pertama kali untuk menghindari iritasi kulit.

0
2,447

CARAPANDANG - Saat membeli baju baru dari toko, ada baiknya untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dipakai pertama kali untuk menghindari iritasi kulit.

Imuwan Tide yang berbasis di Fairfield, Ohio Kim Romine, menyoroti kenyataan buruk bahwa pakaian baru dari sebuah toko telah dicoba oleh orang lain sebelum Anda membelinya.

Ia mengatakan tubuh manusia secara alami memproduksi kotoran tubuh sepanjang hari yang terdiri dari sekitar satu liter keringat, 40 gram sebum (minyak tubuh), 10 gram sel kulit, dan 10 gram garam.

Kotoran tubuh ini bisa saja berpindah dari orang yang menyentuh pakaian baru. Selain itu, item pakaian baru dilengkapi dengan lapisan akhir kain yang ditambahkan selama produksi, dan mungkin bersentuhan dengan kotoran atau residu lainnya selama produksi dan distribusi.

“Jika pakaian tidak dicuci sebelum dipakai, zat dan bahan kimia tersebut berpotensi mengiritasi kulit sensitif,” jelasnya dalam laporan yang diterbitkan New York Post, Selasa (14/11).

Marilee Nelson, salah satu pendiri merek pembersih tidak beracun Branch Basics di Minneapolis, Minnesota, serta spesialis bahan dan konsultan lingkungan dan kesehatan rumah, mengatakan bahwa meskipun pakaian baru mungkin terlihat siap pakai, namun ada bahan-bahan sintetis pakaian yang bisa berbahaya jika langsung terkena kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here