Beranda Internasional Hizbullah Hujani Israel dengan Roket, Perang Arab Makin Panas

Hizbullah Hujani Israel dengan Roket, Perang Arab Makin Panas

Foto: Kelompok milisi Hizbullah menembakkan ratusan roket ke Israel yang mengakibatkan kebakaran hutan di dataran tinggi Golan. Kamis (4/7/2024). (AP Photo/Leo Correa, File)

0
418
carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Kelompok Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon meluncurkan sejumlah roket ke posisi tentara Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada Selasa (20/8/2024), sebagai "respon" terhadap serangan Israel di Lebanon timur sehari sebelumnya.

Menurut sumber yang dekat dengan Hizbullah, para pejuang melancarkan "serangan roket intens" ke dua posisi tentara Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki "sebagai respon terhadap serangan musuh Israel di Lembah Bekaa". Serangan tersebut menargetkan gudang senjata di wilayah timur.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa sekitar 55 proyektil terdeteksi melintasi wilayah Lebanon. "Beberapa proyektil berhasil dicegat, dan sisanya jatuh di area terbuka. Tidak ada korban yang dilaporkan," kata militer dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa beberapa roket telah memicu kebakaran.

Militer Israel juga menyatakan bahwa pasukannya telah menyerang salah satu peluncur roket yang digunakan dalam serangan tersebut.

Serangan terbaru dari gerakan Hizbullah yang didukung Iran ini terjadi setelah Israel menyerang gudang senjata di dalam wilayah Lebanon timur pada Senin. Serangan Israel itu terjadi setelah seorang tentara di Israel utara tewas akibat tembakan dari Hezbollah, yang merupakan kematian terbaru dalam 10 bulan pertukaran tembakan lintas perbatasan antara Hizbullah dan pasukan Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here