Beranda Edukasi Imam Besar Masjid Nabawi Soroti Pentingnya Peran Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia

Imam Besar Masjid Nabawi Soroti Pentingnya Peran Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia

Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi menyoroti pentingnya peran lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren di Indonesia yang berkontribusi kepada masyarakat.

0
387
Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi menyoroti pentingnya peran lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren di Indonesia yang berkontribusi kepada masyarakat.

CARAPANDANG - Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi menyoroti pentingnya peran lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren di Indonesia yang berkontribusi kepada masyarakat.

"Beliau menyoroti peran penting lembaga pendidikan, seperti Darunnajah, dalam mengembangkan potensi santri. Di sana, santri diajarkan menyeimbangkan ilmu agama dan ilmu umum, sehingga mereka dapat berkontribusi positif dalam masyarakat," kata Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah KH Hadiyanto Arief, menyampaikan pesan dari Syekh Ahmad melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Arief menyampaikan kesan positif dari Syekh Ahmad atas pendidikan Islam di Indonesia, salah satunya kepada para alumni Pondok Pesantren Darunnajah, yang kini banyak di antara mereka telah menjadi mahasiswa dan alumni dari Universitas Islam Madinah dan Universitas Ummul Quro di Mekkah.

"Kami menantikan lebih banyak pelajar Indonesia, terutama dari Pondok Pesantren dan Universitas Darunnajah, yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi mereka di universitas bergengsi di Arab Saudi, termasuk Sekolah Tinggi Masjid Agung Mekkah dan Madinah," kata Arief menyampaikan pesan Syekh Ahmad.

Arief juga menyampaikan bahwa Syekh Ahmad menekankan Mekkah dan Madinah sebagai dua tempat suci yang istimewa, sehingga para ulama, terutama yang menuntut ilmu di kedua tempat tersebut memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan risalah ini kepada umat, menjaga kebenaran, dan mempersatukan umat, bukan memecah belah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here