Beranda Internasional Joe Biden Utus Sejumlah Delegasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Joe Biden Utus Sejumlah Delegasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutus sejumlah delegasi untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, 20 Oktober mendatang.

0
161
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutus sejumlah delegasi untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, 20 Oktober mendatang.

CARAPANDANG - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutus sejumlah delegasi untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, 20 Oktober mendatang.

Dalam pernyataan dan rilis resmi, Biden mengumumkan penunjukan Delegasi Kepresidenan untuk menghadiri Pelantikan Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024, di Jakarta, Indonesia.

Perwakilan Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Linda Thomas-Greenfield akan memimpin rombongan delegasi. Adapun anggota delegasi kepresidenan yaitu Kamala Shirin Lakhdhir yaitu Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia.

Don Graves, Wakil Menteri Perdagangan, Departemen Perdagangan AS dan Samuel Paparo, Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat, Departemen Pertahanan AS.

Kemudian Daniel J. Kritenbrink sebagai Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Departemen Luar Negeri AS dan Mira Rapp-Hooper yaitu Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oseania, Dewan Keamanan Nasional (NSC), Gedung Putih.

Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia akan dilangsungkan pada Minggu (20/10/2024) di Kompleks Parlemen, Jakarta. Acara ini akan menjadi awal masa jabatan lima tahun bagi Prabowo sebagai Presiden, didampingi oleh Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here