Beranda Politik Jokowi Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta

Jokowi Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta

Presiden Joko Widodo hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

0
280
Presiden Joko Widodo hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Selasa (1/10/2024). (istimewa)

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Upacara ini turut menghadirkan oleh petinggi negara, TNI AL/AD/AU, serta sejumlah pelajar SD/SMP/SMA dari seluruh Jakarta. 

Upacara diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih pada pukul 06:00 WIB, yang komandoi oleh Komisi Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa. Adapun Brigadir Jenderal TNI Edi Saputra, menjadi Perwira Upacara. 

Kegiatan selanjutnya adalah pembawaan lagu Pada Pahlawan, Lestarikan Pancasila, dan Pancasila Rumah Kita oleh Aubade pelajar. Paduan suara dihadiri oleh 60 pelajar dari Jakarta dan Tangerang Selatan. 

Adapun konduktor Chikita Amanda dan Pianis Indonesia Darlene Anabelle Kawilarang mengkhidmatkan jalannya upacara. Keduanya berhasil membawakan tiga lagu dalam jalannya upacara. 

Kemudian, pembacaan teks Pancasila dibawakan oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo. Setelahnya pembacaan UUD RI 1945 dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ditutup oleh doa dari Menteri Agama RI, Yaqud Cholil Qoumas. Presiden Joko Widodo kemudian bergerak menuju Monumen lubang pembuangan para ketujuh pahlawan revolusi oleh pasukan Partai Komunis Indonesia. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here