Beranda Internasional Kamala Harris Raih Suara Cukup untuk Pastikan Pencalonan oleh Partai Demokrat

Kamala Harris Raih Suara Cukup untuk Pastikan Pencalonan oleh Partai Demokrat

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris (tengah) menyampaikan pidato dalam acara yang digelar untuk merayakan tim-tim juara National Collegiate Athletic Association (NCAA) 2023-2024 di South Lawn Gedung Putih di Washington DC, AS, pada 22 Juli 2024. (Xinhua/Hu Yousong)

0
422
carapandang.com rump

Kamala Harris (59) akan menjadi wanita kulit hitam pertama sekaligus warga Amerika keturunan India pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang diusung sebagai calon presiden oleh sebuah partai besar.

   

CARAPANDANG.COM, WASHINGTON, 3 Agustus (Xinhua) -- Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Kamala Harris memenangkan suara delegasi yang cukup untuk memastikan pencalonan dirinya sebagai presiden oleh Partai Demokrat, menurut pengumuman Ketua Komite Nasional Partai Demokrat (Democratic National Committee/DNC) Jaime Harrison pada Jumat (2/8), seraya menyatakan bahwa hasil itu belum resmi.

   

Proses pemungutan suara virtual tersebut ditutup untuk para delegasi pada Senin (5/8), dan DNC diperkirakan akan membuat pengumuman resmi mengenai hasilnya pada Senin malam waktu setempat. Konvensi Nasional Partai Demokrat, yang dijadwalkan digelar pada 19-22 Agustus, akan secara resmi mengumumkan calon presiden dari partai tersebut.

   

Proses pemungutan suara virtual untuk sekitar 4.700 delegasi dimulai pada Kamis (1/8) pagi waktu setempat. Satu setengah hari setelah pemungutan suara, tim kampanye Harris melaporkan bahwa dia telah memperoleh lebih dari 2.350 suara yang dibutuhkan untuk memastikan pencalonan dirinya.

   

Harris (59) akan menjadi wanita kulit hitam pertama sekaligus warga Amerika keturunan India pertama dalam sejarah AS yang diusung sebagai calon presiden oleh sebuah partai besar.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here