Beranda Internasional Kecemasan Para Produsen Lithium Penuhi Kebutuhan Kendaraan Listrik

Kecemasan Para Produsen Lithium Penuhi Kebutuhan Kendaraan Listrik

Para produsen lithium semakin cemas bahwa penundaan izin tambang, kekurangan staf, dan inflasi dapat menghambat kemampuan mereka untuk memasok cukup logam baterai

0
1,889
istimewa

CARAPANDANG - Para produsen lithium semakin cemas bahwa penundaan izin tambang, kekurangan staf, dan inflasi dapat menghambat kemampuan mereka untuk memasok cukup logam baterai untuk memenuhi garis waktu elektrifikasi dunia yang agresif.

Dulunya merupakan logam khusus yang digunakan terutama dalam keramik dan obat-obatan, lithium sekarang menjadi salah satu logam paling laris di dunia mengingat rencana kendaraan listrik yang agresif dari Stellantis, Ford, dan pembuat mobil lainnya.

Yang dipertaruhkan adalah kecepatan kendaraan listrik dapat menggantikan mesin pembakaran internal, tujuan utama dari transisi energi hijau.

"Anda bisa berakhir dalam situasi krisis di mana perusahaan baterai tidak memiliki keamanan bahan baku (lithium)," kata Stu Crow, ketua Lake Resources, di sela-sela konferensi Fastmarkets Lithium and Battery Raw Materials minggu ini di Las Vegas. dilansir antaranews.com

"Ada keterputusan antara kepanikan yang kita lihat di sini, dan aktivitas hingar bingar mencoba mengamankan pasokan dalam industri."

Minggu ini, Lake Resources menjadi perusahaan lithium terbaru yang mengumumkan penundaan proyek, menunda produksi pertama dari proyek lithium Kachi di Argentina selama tiga tahun. Ini mengutip pasokan listrik dan masalah logistik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here