Beranda Sumatera Barat Kualitas Ketahanan Keluarga Terus Membaik, Pertanda Program dan Kolaborasi Sumbar Berjalan Efektif

Kualitas Ketahanan Keluarga Terus Membaik, Pertanda Program dan Kolaborasi Sumbar Berjalan Efektif

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengaku bersyukur Indeks Pembangunan Ketahanan Keluarga (IBangga) di Sumbar terus membaik dari tahun ke tahun.

0
636
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengaku bersyukur Indeks Pembangunan Ketahanan Keluarga (IBangga) di Sumbar terus membaik dari tahun ke tahun.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengaku bersyukur Indeks Pembangunan Ketahanan Keluarga (IBangga) di Sumbar terus membaik dari tahun ke tahun. Menurutnya, itu bukti sejumlah program dan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan ketahanan keluarga telah berjalan efesien dan efektif di Sumbar.

"Tahun 2022 lalu pesentase IBangga Sumbar 53,54 persen, Tahun 2023 naik menjadi 60,99 persen. Capaian ini menunjukkan Sumbar cukup berhasil dalam membangun kualitas keluarga masyarakatnya," ungkap Gubernur Mahyeldi di Padang, Senin (5/2/2023).

Dijelaskannya, IBangga telah digunakan secara nasional untuk mengklasifikasi status perkembangan pembangunan keluarga di setiap daerah kedalam 3 (tiga) kategori, yakni Tangguh, Berkembang ,dan Rentan.

Dengan capaian IBangga 60,99 persen pada Tahun 2023 telah menjadikan Provinsi Sumbar sebagai salah satu daerah di Indonesia berstatus berkembang dalam hal pembangunan keluarga atau berada dalam kategori sedang. Tidak dipungkiri, semua keberhasilan tersebut berkat adanya dukungan dari seluruh pihak, seperti BKKBN dan PKK.

"Syukurnya, dalam upaya pembangunan kualitas keluarga ini, Pemprov tidak berjalan sendiri. Kita mendapat dukungan signifikan dari PKK, BKKBN dan pihak terkait lainnya," ungkap Mahyeldi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here