Beranda Hukum dan Kriminal Kusnadi Penuhi Panggilan KPK

Kusnadi Penuhi Panggilan KPK

Staf Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Kusnadi memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Harun Masiku, Rabu (19/6/2024).

0
144
Staf Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Kusnadi memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Harun Masiku, Rabu (19/6/2024).

CARAPANDANG - Staf Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Kusnadi memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Harun Masiku, Rabu (19/6/2024).

Kusnadi sebelumnya dijadwalkan untum diperiksa, Kamis (13/6/2024). Namun, pihaknya mengklaim Kusnadi masih mengalami traum karena dibentak penyidik KPK saat proses penyitaan barang-barang miliknya dan Hasto beberapa hari sebelumnya.

"Benar Saksi an. Kusnadi sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto kepada wartawan, Rabu (19/6/2024).

Saat tiba di gedung KPK, Kusnadi enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Pihak penasihat hukumnya, Petrus Selestinus menyebut kliennya hari ini memenuhi panggilan KPK kendati masih mengalami trauma.

Petrus menyebut Kusnadi telah menerima surat panggilan pemeriksaan dari penyidik KPK beberapa hari sebelumnya.

Dia juga menjelaskan alasan di balik kehadiran Kusnadi pada saat pelaporan terhadap penyidik KPK Rossa Purbo Bekti ke Bareskrim, di hari yang sama pemanggilannya ke KPK sebagai saksi 13 Juni lalu.

"Justru trauma itu minta perlindungan, walaupun ke sana ngelapor itu sekaligus meminta perlindungan," tutur Petrus kepada wartawan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here